FAQ


Terms dan FAQ

Terms and Condition retur/penggantian barang

1. Barang yang mendapatkan penggantian hanya barang yang rusak/patah/pecah/tidak nyala/tidak berfungsi dengan baik akibat perjalanan dari toko kami sampai ke alamat kirim.

2. Barang akan mendapatkan penggantian bila dilaporkan 1×24 jam setelah sampai ke alamat kirim. Data akan di cross check dengan data ekspedisi. Di luar batas waktu tersebut Kami anggap kerusakan disebabkan oleh pembeli.

3. Ongkir tergatung pembicaraan pihak toko dan pembeli, sedangkan ongkir penggantian barang ditanggung oleh TOKOAGENMAINAN

4. Khusus untuk barang non elektronik(tidak menggunakan batre), Kami tidak melakukan penambahan barang/part yang sampai ke tangan pembeli masih dalam keadaan tersegel (segel produksi). Bila ada part yang kurang dari barang yang datang dalam kondisi di luar segel produksi, masih bisa dilakukan penggantian/penambahan part.

5. Kami tidak melakukan refund (pengembalian uang), yang bisa dilakukan adalah penggantian dengan barang yang sama jenis/harga.

Frequently Ask Question (FAQ)

Apa yang menyebabkan paket terkadang datang terlambat dari estimasi?
Kami memberikan estimasi/perkiraan sampainya paket berdasarkan pernyataan dari pihak ekspedisi, namun beberapa hal mungkin terjadi:

1. Kendala paling umum adalah faktor lingkungan,
Hujan lebat yang terus-menerus, banjir, longsor, rencana demo besar-besaran, kerusuhan akan menghambat pengantaran paket (misal per kurir seharusnya bisa mengirim ke 20 alamat/hari, hanya tercapai 15 alamat, dst). Atas hambatan ini, kami harap permakluman dari pelanggan.

2. Peak Season
Terutama untuk pengantaran via udara, pada peak season (libur panjang sekolah, tahun baru, musim haji, natal, lebaran, imlek) biasanya pesawat ke wilayah tertentu penuh dengan penumpang, angkutan barang tidak diprioritaskan, sehingga barang menunggu di bandara beberapa hari untuk bisa diangkut ke tempat tujuan.

3. Untuk tujuan yang sangat jauh dari kota besar, pengantaran tidak dilakukan setiap hari  tergantung kebijakan masing-masing ekspedisi.

Apa yang dimaksud volumetrik pada keterangan gambar?
Untuk keperluan pengiriman, expedisi menerapkan 2 macam pengukuran: Berat dan Volum. Bila barangnya ringan tetapi dusnya besar maka paket akan diukur panjang x lebar x tinggi dibagi 6000. Hasilnya dikonversi ke kilogram (di atas 0,3 dibulatkan keatas). Inilah yang dimaksud dengan berat volumetrik barang.

Bagaimana Saya mengetahui no resi pengiriman dan mengecek status pengiriman paket Saya?
Caranya, masuk ke tokoagenmainan Untuk mengecek status pengiriman paket via tiki dan jne, Dll kunjungi laman toko kami Klik Laman --> RESI PENGIRIMAN
Ekspedisi lain harus di cek secara manual (via customer service). Mintalah Kami untuk melakukannya, bila paket dirasa sudah terlalu lama tiba dari estimasi awal.

Belanja Puas Belanja Aman
TOKO INI TERPERCAYA 100% AMAN DIDUKUNG OLEH BY POLISI ONLINE